Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Revitalisasi Pasar Horas Jaya

Guna mendukung Percepatan Revitalisasi Pasar Horas Jaya yang sesuai SNI Pasar Rakyat, Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Herbet Aruan S.Pd., Kabag Ekon Hendra Simamora, S.STP, Kabid Perdangangan Rumei Conny F.Purba, S.Si., M.Si dan Kabid Musa diterima langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang diwakilkan oleh Direktur Sarana Perdangangan dan Logistik Sri Sugy Atmanto, S.E., M.M didampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoto Yakti di kantor Kementerian Perdagangan, Jl M.I Ridwan Rais Road, no.5 Jakarta Pusat.
Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A dalam pertemuan menyampaikan harapan atas kerinduan warga Kota Pematangsiantar untuk pelaksanaan revitalisasi kota Pematangsiantar, mengingat karena kondisi bangunan pasar horas gedung 4 Kota Pematangsiantar sangat memprihatinkan.
Selain itu, Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan bahwa Kota Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar danau Toba yang menjadi locus sumber pengembangan pariwisata super prioritas. Seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi pasar telah dilengkapi oleh pemerintah kota Pematangsiantar. Dan Kementerian Perdagangan telah memeriksa kelengkapan dokumen dinyatakan sudah lengkap.
Selanjutnya, Direktur Sarana Perdangangan dan Logistik Sri Sugy Atmanto, S.E., M.M didampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoto Yakti menyampaikan bahwa kementerian perdagangan bersama perwakilan Kementerian PUTR telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan dan hasilnya telah dituangkan dalam berita acara, dan Menteri Perdagangan telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kementerian PUPR utk melakukan revitalisasi pasar horas jaya gedung 4 Kota Pematangsiantar. Selanjutnya, pihak kementerian akan tetap mendorong kementrian PUTR untuk melakukan percepatan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengunjung Website

000261
Views Today : 14
Views Yesterday : 35
Views Last 7 days : 53
Views Last 30 days : 90
Views This Month : 86
Views This Year : 237
Total views : 964